28 Mar 2017

Tips Memilih Laptop Gaming



Di zaman sekarang banyak sekali gamers yang tertarik menggunakan pc daripada laptop untuk bermain game dikarenakan harga pc yang relative lebih murah dibandingkan laptop, tetapi adapun kekurangan dari pc itu sendiri yaitu sulit untuk dibawa kemana-mana dan ukurannya yang lumayan besar dan berat. Oleh karena itu, bagi anda yang mau menikmati bermain game dimana saja dan kapan saja, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara memilih laptop gaming dan tentunya harganya terjangkau
Sebelum membeli sebuah laptop yang akan digunakan untuk bermain game, adapun beberapa komponen yang harus diperhatikan mulai dari processor, ram, vga, maupun hard drivenya agar dapat memainkan game tanpa mengalami lag atau berat. Tanpa membuang waktu lagi langsung saja simak tips cara memilih laptop gaming dibawah ini.

1. Perhatikan Processor

Hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu processornya, dikarenakan processor adalah otak dari seluruh sistem yang ada pada komputer atau laptop, semakin tinggi processor yang anda miliki maka akan lebih baik pula performa komputer atau laptop tersebut. 
Processor dibagi menjadi 2 pilihan yaitu processor Intel dan Amd, disini saya akan menyarankan untuk anda yang menyukai bermain game dalam jangka waktu yang cukup lama sebaiknya anda memilih processor Intel dikarenakan processor Amd lebih cepat panas. Jika anda memilih processor Amd sebaiknya pilihlah laptop yang terdapat teknologi Ice Cool seperti Asus.
Untuk processor Intel jika anda mempunyai biaya yang kurang memadai carilah processor yang Ghznya lumayan misalkan Intel i3 6100U 2.3 Ghz, dan untuk Amd disarankan pilihlah processor Amd A6 atau FX Series ataupun yang lebih tinggi.

2. Perhatikan VGA

VGA (Video Graphics Accelerator) berfungsi sebagai mengolah data graphis yang akan ditampilkan pada layar monitor. Untuk para maniak game VGA adlaah komponen yang sangat penting untuk dapat memainkan game yang memiliki grafik berkualitas tinggi. Menurut saya untuk bermain game ada baiknya memilih VGA Nvidia dari generasi terbaru karena generasi terbaru pastinya lebih canggih daripada generasi yang sebelumnya, misalkan Nvidia GeForce 920M disini diartikan bahwa VGA Nvidia itu dari generasi  yang ke-9 dimana semakin tinggi generasinya semakin bagus pula kualitasnya.

3. Perhatikan Ukuran RAM

Dimana yang kita ketahui RAM berfungsi sebagai membantu kinerja komputer atau laptop anda agar dapat menyimpan data secara sementara, sebagai contoh saat anda mengetik pada lembaran kerja microsoft word tetapi anda belum menyimpan di hard drive, maka disitulah peran RAM akan terlihat. RAM juga dapat diartikan sebagai komponen utama yang terdapat pada komputer atau laptop yang digunakan aplikasi selama berjalan. Untuk anda yang gemar bermain game sangat disarankan untuk memilih RAM dengan ukuran minimal 4GB dikarenakan kebanyakan game sekarang memiliki spesifikasi minimum yang ukuran RAM nya minimal 4GB.

4. Perhatikan Kapasitas Hard Drive

Hard drive adalah tempat penyimpanan data yang biasa dipertisikan menjadi 2 bagian yaitu Local Data (C) dan Data (D). Menurut saya akan lebih baiknya jika ukuran hard drive yang terdapat pada laptop sebaiknya berukuran minimal 500GB, dikarenakan pada zaman sekarang abnyak sekali game yang berkapasitas jumbo misalkan saja game GTA V yang memiliki kapasitas ukurang 50GB-an, jika Hard Drive yang kita miliki tidak besar, maka kita tidak dapat menyimpan banyak game.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar.
Semoga apa yang saya tulis pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ^_^.

No comments:

Post a Comment